Properti Saya

Alasan memilih bisnis properti

Alasan memilih bisnis properti

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pelaku bisnis properti dengan berbagai peran didalamnya memiliki penghasilan yang sangat tinggi, dan tidak pernah diduga-duga sebelumnya bahwa penghasilan pe bisnis properti dapat melebihi penghasilan para pengusaha dan pekerja dengan penghasilan tinggi. 


Hal ini yang menjadi alasan memilih bisnis properti 


Penghasilan mereka yang berkecimpung langsung dalam bisnis properti tidak dapat diremehkan penghasilan mereka bisa sampai milyaran rupiah dalam sekejap Dalam bisnis properti ada beberapa peranan profesi yang saling berkaitan dan saling bekerjasama antar satu dengan yang lainnya, bagian-bagian tersebut diantaranya: 

Broker bagian dari bisnis properti 


Menjadi broker properti merupakan Profesi yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan penghasilan dari komisi atas penjualan properti yang dilakukannya dengan proses sebagai berikut: 

  1. LISTING - Cari sebuah rumah atau properti yang sedang dalam kondisi dijual, lalu anda menawarkan diri kepada si penjual properti tersebut untuk membantu memasarkannya kepada orang lain dengan membuat perjanjian pemasaran antara penjual dengan anda sebagai broker. Anda harus mengumpulkan informasi mengenai rumah yang sedang proses dijual oleh pemiliknya kegiatan ini diisitilahkan dalam dunia broker properti adalah LISTING. Seorang broker harus memiliki koleksi listing yang bervariasi agar ketika ada calon pembeli yang membutuhkan rumah maupun properti tertentu, broker tersebut dapat memberikan referensinya berdasarkan listing yang dia miliki. Jika listing sudah terkumpul banyak dan bervariasi, potensi untuk closing akan lebih besar karena anda telah memiliki banyak barang yang akan menjadi pilihan bagi pembelinya. 
  2. SELLING - Setelah anda memiliki listing yang bervariasi dan anda memasarkannya dalam dunia broker properti istilah itu adalah disebut SELLING yaitu proses pemasaran yang meliputi promosi atau maupun beriklan dan melakukan follow up untuk mendapatkan calon pembeli serius dari listing-listing yang anda iklankan. 
  3. SUCCESS FEE - Setelah melakukan proses selling dan terjadi transaksi jual beli maka anda mendapatkan komisi dari si penjual yang besarannya sesuai dengan kesepakatan diawal. biasanya standar komisi seorang broker berkisar 2-3% dari harga transaksi jual-beli rumah maupun properti. Profesi ini nyaris tanpa modal uang, akan tetapi anda memerlukan usaha yang ekstra ulet untuk mendapatkan pembelinya. 

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat lagi, bisa juga dengan mengeluarkan sedikit uang untuk biaya berpromosi di beberapa media online atau offline agar iklan anda mudah mendapatkan respon. inilah salah satu alasan memilih bisnis properti mudah dan tanpa modal. 

Flipper bagian dari bisnis properti 


Adalah orang yang melakukan pembelian rumah dibawah harga pasaran dengan kondisi apa adanya yang kemudian di perbaiki atau direnovasi agar bagus untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Untuk menjadi flipper properti ini anda harus memiliki modal terlebih dahulu untuk membiayai objek properti baik itu modal membeli propertinya maupun biaya renovasinya yang akan anda jadikan sebuah objek yang bernilai tinggi dalam waktu singkat. ini juga salah satu alasan memilih bisnis properti bagi intepreneur muda banting stir. 

Investor bagian dari bisnis properti 


Orang yang memiliki rencana alokasi dana yang akan digunakan untuk membiayai dalam hal ini adalah objek properti baik itu satuan maupun dalam jumlah banyak untuk dijadikan sebuah investasi yang memiliki nilai yang tinggi. Dalam hal ini investror terbagi dalam 3 kategori, diantaranya: 
  1. Investor yang memiliki dana akan tetapi tidak mau terlibat langsung dalam kegiatan bisnis properti yang akan mempercayakan pengelolaannya kepada pihak yang dipercaya. 
  2. Investor yang menggunakan dana pihak lain dan mengelolanya untuk keperluan membangun sebuah investasi properti. 
  3. Investor yang memiliki modal dan terjun langsung dalam kegiatan bisnis properti yang dikelolanya. 
Seperti inilah alasan memilih bisnis properti, menjadi investor properti mudah-mudah saja tinggal anda sesuaikan tipe investor properti mana yang sesuai dengan kemampuan anda. 

Developer bagian dari bisnis properti 


Pihak yang membangun sebuah properti komersil yang dengan tujuan untuk menjual kembali kepada end user, dengan modal sendiri atau tanpa modal dengan menggunakan teknik atau trik-trik tertentu agar dapat terlaksananya rencana pembangunan beserta konsep yang digagasnya. 

Dalam hal ini seorang developer properti harus memahami betul pola bisnis properti yang akan dijalankannya serta memahami seluk beluk, histori dan kepengurusan legalitas secara profesional. tidak hanya itu, developer juga di awal perencanaan harus sudah memiliki feeling yang kuat dan pandai melihat pangsa pasar, dari kalangan apa serta siapa yang menjadi target marketnya. 

Tentunya bisa dibayangkan berapa penghasilan mereka mulai dari broker, Filpper, investor dan Developer ? rata-rata milyaran rupiah pendapatan mereka dalam hitungan tahun, bulan, minggu, hari bahkan setiap transaksi bisa mendapatkan penghasilan milyaran rupiah. Amazing

Penghasilan spektakuler bisnis properti


Bukan tidak mungkin alasan memilih bisnis properti inilah yang membuat banyak orang banting stir ke arah bisnis properti dan ingin mengambil bagian dalam bisnis yang spektakuler ini, karena bisnis properti selain mudah dalam menjalankannya juga tidak memerlukan modal banyak saat ingin memulainya. dari sini berbagai macam kalangan profesi mencari tahu cara usaha bisnis properti pemula yang sangat mudah dijalankan dan nyaris tanpa modal.

No comments :

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan relevan